Tempat Wisata Alam di Bali

Dari semua julukan yang merekat padanya, yang paling identik dengan Bali yaitu ‘Pulau Dewata’.

Sebutan tersebut timbul bukan cuma karena penduduknya yang didominasi oleh umat Hindu yang memuja pelbagai dewa, namun juga disebabkan oleh demikian itu banyaknya keajaiban serta estetika alam yang tiada duanya yang dimiliki pulau ini.

Pelbagai keajaiban alam yang luar lazim ini seolah meyakinkan kita bahwa pada jaman dahulu kala para dewa-dewi benar-benar pernah singgah menapakkan kakinya di Pulau Bali.

Menyingkirlah sebentar dari pusat kota Denpasar yang ramai atau area yang dipadati oleh resort-resort yang lazim dikunjungi kebanyakan pelancong, dan Anda akan takjub melihat betapa menawannya alam Bali.

Sebagian di antara pesona alam ini malah nyaris jarang dikunjungi oleh pelancong sama sekali. Supaya dapat merasakan atraksi alam tidak terjamah yang ada di Pulau Dewata ini dengan optimal, kami sarankan supaya Anda menerapkan pemandu lokal yang berpengalaman, atau mengatur perjalanan Anda sendiri.

Saatnya untuk beralih dari daerah wisata yang telah penuh sesak oleh turis, dan menyibak rahasia alam paling indah yang bakal bikin Anda terpana!

  1. Tempat total untuk melepas penat: Air Terjun Kanto lampo

Jika Anda sedang mencari ketenangan dan mau melepas penat, Air Terjun Kanto Lampo jadi destinasi yang ideal untuk dikunjungi. Suasana yang tenang di tengah alam yang asri dan bunyi gemericik air benar-benar membikin tubuh dan pikiran relaks.

Berbeda dengan air terjun kebanyakan, Kanto Lampo mempunyai karakteristik yang unik. Jika lazimnya air terjun akan menghasilkan bunyi gemuruh dikala menyatu dengan mata air di bawahnya, Kanto Lampo justru menyuguhkan aliran air yang tenang di tebing yang landai melewati batuan berundak.

Tempat ini juga cocok untuk Anda yang tidak mau bersusah payah untuk sampai ke air terjun. Sebab dari pusat kota Gianyar jaraknya cuma 3Km, dan dari area parkir Anda cuma perlu berjalan kaki 150m saja. Melainkan tetap sepatutnya waspada ya karena jalur menuju air terjunnya cukup licin, terpenting dikala musim hujan.

Untuk merasakan sensasi yang tidak terlupakan, coba duduk di bebatuan yang ada di pinggiran tebing. Lalu rasakan air yang mengalir atau cipratan air mengenai tubuh Anda. Berharap yang lebih mengasyikan? Anda juga dapat bermain ayunan sambil merasakan pemandangan air terjun yang memukau ini.

2. Tenggelam di lautan bunga Celosia: Belayu Florist

Tidak keok indah dengan bunga matahari, lautan bunga celosia berwarna merah dan kuning ini juga menarik jadi lokasi foto.

Dengan luas 60hektar, dijamin Anda puas berkeliling di antara bunga-bunga. Coba ajak pasangan Anda ke sini supaya suasana semakin terasa romantis.

Kecuali berfoto di antara bunga-bunga di sini juga ada sebagian titik foto yang dihias sedemikian rupa. Jika lelah berkeliling, istirahat saja dahulu di Bale Bengong yang terdapat di sebagian sudut kebun.

  1. Surga tersembunyi di Gianyar: Bandung Waterfall

Tempat wisata ini baru saja dibuka sebagian bulan yang lalu, namun keindahannya telah sanggup menarik banyak pelancong yang datang ke sini. Bisa dibilang Air Terjun Bandung ini masih perawan sehingga suasananya masih benar-benar alami dan asri.

Untuk datang ke sini, Anda perlu mencapai perjalanan selama satu jam dari Denpasar. Sesampainya di area air terjun, Anda akan bersua dengan para warga yang ramah. Mereka akan menunjukan daerah foto terbaik dan menjelaskan tentang air terjun ini.

Suasana yang tenang dan air terjun yang indah benar-benar cocok untuk relaksasi. Anda juga dapat berenang di sini mengikuti aliran air terjun lho. Bahkan disediakan penyewaan pelampung apabila Anda belum jago berenang. Melainkan, tetap sepatutnya waspada ya karena terdapat area sungai dengan kedalaman sampai 3m. Oleh karena itu penting untuk mendengarkan penjelasan warga demi keselamatan Anda.

  1. Bersama-sama menggapai langit: Bukit Mende

Jika Anda dan pasangan tidak mempunyai cukup banyak kesamaan, inilah waktunya untuk berbagi kesenangan melewati hobi yang cocok untuk Anda berdua.

Sama seperti halnya sebuah kekerabatan, untuk menerima pemandangan yang spektakuler dan indah diperlukan pengorbanan yang tidak gampang.

Warnai kekerabatan Anda dengan petualangan, keluar dari area nyaman, berkelana ke daerah yang sinyal WiFi-nya lemah, namun koneksi di antara Anda berdua kuat!

Jika yang kita kenal, suatu kekerabatan itu bagaikan mendaki sebuah gunung, butuh keberanian, tenaga, dan saling bantu-membantu dari kedua belah pihak.

  1. Bermain di lautan permadani jingga: Ladang Bunga Gemitir (Marigold) Desa Temukus

Desa Temukus tidak didominasi warna hijau, namun jingga. Ya, daerah ini terkenal karena estetika bunga-bunga yang mekar dengan kelopak berwarna kuning-jingga.

Jika Anda amati, ada satu bunga khusus yang diterapkan dalam tiap-tiap ritual di Bali, yaitu bunga Marigold, atau warga lokal lazim menyebutnya ‘Gemitir’. Bayangkan betapa menyenangkannya dapat berada di tengah kebun bunga Marigold.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *