Keindahan Alam yang tersembunyi di Indonesia

Keindahan Alam yang tersembunyi di Indonesia

Indonesia terbentang dari Sabang hingga Merauke. Sejauh itupula hamparan keindahan alam tersaji memanjakan mata siapa saja yang berkunjung. Mau liburan alam gunung dan pantai, liburan tradisi, liburan masakan, liburan halal, dan liburan lainnya serba ada.
Bicara soal keindahan alam Indonesia tidak pernah ada habisnya. Senantiasa saja ada yang membikin pelancong, terpenting turis asing terkesan. Web penyedia panduan liburan, Rough Guides merilis daftar 20 negara terindah di dunia, berdasarkan voting warganet dari seluruh dunia. Kesudahannya Indonesia berada di peringkat ke-6, menumbangkan negara lain yang juga terkenal akan daya tarik wisatanya, seperti negara Islandia, Amerika Serikat, Finlandia, Switzerland, dan India.
Sayangnya, jika kamu menanyakan tentang Indonesia kepada bule, mereka hanya kenal bermain slot online di Bali dan Lombok. Walaupun Indonesia seperti itu luas. Banyak destinasi liburan yang tereksplor, bahkan terjamah oleh pengunjung, sehingga belum terlalu terkenal seperti Pulau Dewata.

1. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Keindahan Alam yang tersembunyi di Indonesia


Keindahan Alam pertama yang tengah naik daun yakni Banyuwangi. Berlokasi di ujung timur Pulau Jawa, Kabupaten Banyuwangi menaruh surga liburan alam yang benar-benar indah. Jarak dari Bali ke Banyuwangi bahkan tidak terlalu jauh dengan waktu tempuh 2 jam mengaplikasikan kapal kencang. Walaupun sedang populer, melainkan belum banyak yang tahu Banyuwangi memiliki pantai indah bernama Red Island atau dikenal Pantai Pulau Merah.
Pantai Pulau Merah masih bersih dan indah dengan latar belakang bukit hijau. Berlokasi di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, kamu bisa mengerjakan kesibukan surfing “berteman dengan ombak” atau sekedar menikmati sunset. Untuk berlibur ke Pantai Pulau Merah, harga karcis masuk Rp. 8,000 per Orang..

2. Air Terjun Benang Stokel, Lombok

Air terjun benang stokel, lombok


Lombok yakni destinasi liburan Indonesia yang sudah mendunia. Walaupun sempat berduka dampak petaka alam gempa tahun 2018 lalu, Lombok bangkit. Selain menawarkan keindahan pantai yang eksotis, seperti Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, ternyata Lombok punya Air Terjun Benang Stokel.
Objek liburan yang berlokasi di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Keliang Utara, Lombok Tengah masuk dalam wilayah liburan Taman Nasional Gunung Rinjani. Benang Stokel memiliki arti nama seikat benang sebab air terjun yang tumpah dari ketinggian sekitar 20-30 meter ini menyerupai ikatan benang.
Airnya jernih dan segar, udaranya dingin, suasananya tenang. Jadi benar-benar cocok buat kamu yang berkeinginan refreshing, menyegarkan pikiran. Jika berkeinginan menikmati kesejukan Air Terjun Benang Stokel, kamu perlu membayar Rp10.000 per orang, parkir motor Rp2.000, dan parkir mobil Rp5.000 per unit.

3. Pantai Ora, Maluku

Pantai ora, maluku


Surga tersembunyi lain yang harus masuk list liburanmu, yakni Pantai Ora di Maluku. Pantai-pantai di wilayah Timur Indonesia memang top banget. Nah di Pantai Ora ini, kamu akan disuguhi pemandangan air laut jernih nan biru dengan latar belakang pegunungan kapur. Sangat cocok buat kamu yang berkeinginan snorkeling ataupun diving memperhatikan keindahan bawah laut.
Saking indahnya, eksotisme Pulau Ora disejajarkan dengan Pulau Maladewa atau Maldives, dan Pulau Bora-Bora di Prancis. Pulau ini juga sempat masuk dalam wisata terpopuler yang ada di Indonesia dimana dikutip secara resmi dalam situs https://www.17hertz.com/ yang merupakan situs perjalanan wisata yang ada di dunia. Untuk bisa melancong ke Pulau Ora, kamu perlu merogoh kocok jutaan rupiah. Bukan sebab harga karcis masuk yang mahal, melainkan jalan masuk untuk hingga ke sana harus mengaplikasikan jalur udara, laut, dan darat.

4. Danau Kaco, Jambi

Danau kaco, jambi


Berlokasi di Dusun Baru Lempur, Gunung Raya, Kerinci, Kota Jambi, Danau Kaco memberikan pemandangan yang mempesona. Saat menginjakkan kaki di danau ini, kamu akan berdecak kagum menyaksikan mahakarya Tuhan yang bersembunyi di wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat. Airnya benar-benar biru dan jernih. Danau Kaco dikelilingi rimbunan pohon, sehingga membikin udaranya segar dan asri.
Danau Kaco kian indah jika dipandang pada malam hari. Terpenting saat bulan purnama memantulkan cahayanya ke danau. Nah untuk menuju lokasi liburan ini, kamu harus treking menelusuri hutan selama 4 jam. Harga karcis masuknya sebesar Rp5.000 per orang.