Tempat Wisata di Jakarta

Di balik image ibukota negara yang sibuk dan padat dengan deretan gedung pencakar langit serta jalurnya yang macet. Jakarta nyatanya juga menyuguhkan pesona tamasya tak kalah menarik untuk dikunjungi dan dijelajahi. Pun di sela-sela hiruk-pikuknya Jakarta, ada begitu banyak ragam alternatif destinasi tempat tamasya di Jakarta yang dapat dikunjungi. Mulai dari tamasya keluarga yang ramah anak, tamasya kuliner, tamasya sejarah dan seni hingga tamasya anti mainstream ada di Jakarta.

Maka tak perlu ragu lagi untuk menjelajahi tempat tamasya di Jakarta yang banyak ragamnya, penasaran di mana saja tempatnya? Intip ulasannya berikut ini.

Silahkan simak saran tempat tamasya di Jakarta yang kami kumpulkan dibawah ini.

  1. Museum MACAN
    Ketika mendengar namanya, mungkin Anda akan salah mengira, karena tempat tamasya di Jakarta yang sedang hits ini justru menaruh pelbagai karya seni yang memukau. Disingkat dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara, Museum MACAN ini merupakan destinasi yang pantas untuk pengagum karya seni bagus modern maupun kontemporer.

Setidaknya tak kurang dari 90 karya seni bagus karya seni dalam negeri dan internasional sudah dipamerkan di museum ini. Karya yang dipamerkan malah tak cuma sebatas lukisan, namun juga karya kontemporer yang dikemas dalam pelbagai teknik, media dan seni instalasi yang menakjubkan. Tidak heran sekiranya destinasi ini kerap jadi ajang berswafoto para pengunjung. Karya seni yang paling diminati merupakan karya milik Yayoi Kusama, seniman asal Jepang yang diberi judul ‘Infinity Mirrored Room’.

  1. Kota Tua
    Di sudut kota metropolitan Jakarta ada satu kawasan yang menaruh poin historis tinggi namun juga jadi tempat tamasya hits, Kota Tua namanya. Banyaknya gedung-gedung tua bergaya kolonial yang masih kokoh berdiri memberikan nuansa seolah kembali ke masa lampau. Maka Tidak heran sekiranya hari libur atau akhir pekan tiba, kawasan ini senantiasa ramai dipadati pengunjung.

Ketika mengunjungi tempat tamasya di Jakarta yang satu ini, ada banyak hal yang dapat Anda jelajahi. Ada Museum Fatahilah yang jadi saksi sejarah perjuangan bangsa untuk meraih kemerdekaan. Lalu ada Gedung Merah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Bahari, Pelabuhan Sunda Kelapa hingga Stasiun Kereta Api Kota.

  1. Taman Mini Indonesia Cantik
    Jikalau jalan-jalan ke Jakarta, destinasi yang tak boleh terlewat merupakan Taman Mini Indonesia Cantik. Taman dengan luas hingga 150 hektar ini dapat dikatakan sebagai miniaturnya Indonesia. Bermacam ragam kebiasaan tempat yang ada di tanah air bias Anda temui di taman ini, seperti rumah-rumah adat. Tidak cuma itu, di kawasan taman tersebut juga berdiri lebih dari belasan museum, puluhan taman dengan tema yang atraktif, gedung teater hingga taman bermain seru.

Maka tempat tamasya di Jakarta ini betul-betul pantas sebagai destinasi tamasya edukatif yang menyenangkan untuk anak dan keluarga. Sebagian wahana seru di Taman Mini Indonesia Cantik ini seperti teater Keong Mas dengan bioskop 4 dimensinya yang atraktif. Ada juga Taman Legenda yang berisi binatang-binatang yang sudah punah seperti dinosaurus dan masih banyak wahana menarik lainnya.

  1. Taman Hasrat Jaya Ancol
    Tempat tamasya di Jakarta berikutnya yang juga cukup populer tak cuma bagi warga Jakarta namun para pelancong luar kota merupakan Taman Hasrat Jaya Ancol. Destinasi tamasya ini merupakan sebuah kawasan tamasya terpadu yang dilengkapi dengan ragam fasilitas bertaraf internasional dengan luas area hingga 552 hektar. Termasuk di dalamnya terdapat taman hiburan, tamasya pantai, tamasya kulibner, lapangan golf, cottages hingga hotel berbintang.

Setiap kawasan taman hiburan mempunyai tema dan keseruan yang berbeda yang bakal memanjakan hari libur Anda. Misalnya saja seperti Dunia Fantasi atau yang kerap disebut Dufan, Seaworld, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, serta masih banyak lagi wahana seru lainnya yang memukau.

  1. Pulau Kelapa
    Tempat tamasya di Jakarta tak melulu cuma pusat perbelanjaan atau taman hiburan saja namun Jakarta juga punya tamasya alam kepulauan yang memukau. Tidak di Kepulauan Seribu seumpama yang menyuguhkan estetika alam pulau-pulau kecil nan eksotis yang masih alami, salah satunya merupakan Pulau Kelapa. Di sekitar pantai tumbuh banyak pohon kelapa yang semakin menjadikan destinasi ini tambah eksotis.

Tidak cuma itu, Pulau Kelapa juga menaruh energi tarik alam lainnya yang betul-betul susah diacuhkan. Tidak hamparan pasir putih serta gugusan terumbu karang cantik di sekitar pulau pastinya akan memberikan pengalaman diving yang tak terlupakan. Di pulau ini Anda juga dapat mengunjungi tempat penangkaran penyu, lho.

Pulau Kelapa sendiri termasuk pulau yang berpenghuni, sehingga Anda tak perlu cemas dikala berharap menghabiskan waktu libur di pulau ini karena fasilitasnya cukup memadai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *